loading...
loading...

Spagheti Sarden RUMAHAN

Spaghetti adalah pasta yang panjang, tipis, berbentuk silinder dan padat . Ini adalah makanan pokok masakan Italia tradisional . Seperti pasta lainnya, spaghetti terbuat dari gandum giling dan air . Spaghetti Italia terbuat dari semolina gandum durum , tapi di tempat lain bisa dibuat dengan tepung jenis lain .

Awalnya spageti sangat panjang, tapi panjangnya lebih pendek semakin populer selama paruh kedua abad ke-20 dan sekarang spaghetti paling banyak tersedia sepanjang 25-30 cm (10-12 inci). Berbagai hidangan pasta didasarkan pada itu.

Di Amerika Serikat sekitar akhir abad ke-19, spaghetti ditawarkan di restoran seperti Spaghetti Italienne (yang kemungkinan terdiri dari mie yang dimasak di masa lalu al dente , dan saus tomat ringan yang dibumbui dengan bumbu dan sayuran yang mudah ditemukan seperti cengkeh , daun salam , dan bawang putih ) dan baru beberapa dasawarsa kemudian disiapkan dengan oregano atau basil .

Spaghetti segar
Disiapkan dengan menggunakan mesin pasta
Paling sederhana, spaghetti dapat dibentuk dengan menggunakan tidak lebih dari sebuah penggulung dan pisau. Mesin pasta rumah menyederhanakan penggulungan, dan membuat pemotongan lebih seragam. Spaghetti segar biasanya dimasak dalam beberapa jam setelah terbentuk. Versi komersial spaghetti 'segar' dibuat.

Spageti kering
Sebagian besar spaghetti kering diproduksi di pabrik yang menggunakan pengekstrusi auger . Meskipun pada dasarnya sederhana, prosesnya memerlukan perhatian terhadap detail untuk memastikan bahwa pencampuran dan pengadukan bahan menghasilkan campuran homogen, tanpa gelembung udara. Pembentukan mati harus didinginkan dengan air untuk mencegah pembusukan pasta oleh kepanasan. Pengeringan spaghetti yang baru terbentuk harus dikontrol dengan hati-hati untuk mencegah agar helai tetap menempel, dan meninggalkannya dengan kelembaban yang cukup sehingga tidak terlalu rapuh. Kemasan untuk perlindungan dan tampilan telah berkembang dari pembungkus kertas ke kantong plastik dan kardus.

Sebuah pers hidrolik dengan penyebar otomatis yang dibangun oleh Consolidated Macaroni Machine Corporation , Brooklyn, New York. Mesin ini adalah yang pertama kali dibuat untuk menyebarkan produk tempel pasta potong lama ke tempat pengeringan untuk produksi spaghetti secara otomatis.

Pengering industri untuk spaghetti atau produk pasta barang lama lainnya. Dibangun oleh Consolidated Macaroni Machine Corporation

Spageti segar atau kering dimasak dalam panci besar asin, air mendidih dan kemudian dikeringkan dalam saringan ( bahasa Italia : scolapasta ).

Di Italia, spaghetti umumnya dimasak al dente (bahasa Italia untuk "gigi"), dimasak dengan matang namun tetap teguh pada gigitannya. Mungkin juga dimasak dengan konsistensi yang lebih lembut.

Spaghettoni adalah spaghetti yang lebih tebal yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk memasak. Spaghettini adalah bentuk yang lebih tipis yang membutuhkan sedikit waktu untuk memasak. Capellini adalah bentuk spaghetti yang sangat tipis (bisa disebut "angel hair spaghetti" dalam bahasa Inggris) yang memasak dengan sangat cepat.

SPAGETTI SAUS SARDEN 
SPESIAL DAN PRAKTIS


Bahan :
  • 1 kaleng besar saden
  • 1 bh bawang Bombay besar
  • 2 siung bawang putih
  • 1 btg tomat merah
  • ½ sdt sdt oregano
  • 3 sdm pasta tomat
  • 200 gr pasta spagetti, siap beli
  • 1 sdm minyak untuk menumis
  • 400 ml air untuk merebus

Cara membuat : 
  • Bawang Bombay diiris tipis bulat. Bawang putih dicincang halus. Panaskan minyak, tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum dan layu
  • Masukkan ikan sarden yang sudah disuwir-suwir besar berikut perendamnya. Aduk-aduk
  • Tambahkan irisan daun bawang, tomat yang sudah dipotong dadu kecil, pasta tomat dan oregano. Aduk-aduk hingga bumbu rata. Ketika kuah mulai meletup-letup. Kecilkan api dan biarkan di atas kompor. Sisihkan
  • Didihkan air bersama 1 sdt minyak, rebus spaghetti hingga matang. Angkat dan tiriskan. Susun spaghetti di atas piring saji, siram dengan saus sarden hangat. Sajikan segera




0 komentar:

Post a Comment

Resep Populer

 
  • MaSeDap © 2017 | Designed by Masedap, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes