loading...
loading...

Resep Combro Isi Keju

Combro merupakan makanan gorengan khas dari Jawa Barat atau Sunda. Combro merupakan salah satu dari banyak makanan Sunda yang dinamai dari singkatan bahan pembuatnya. Combro merupakan singkatan dari "oncom di jero bro" (oncom di dalam bro). Combro memang terbuat dari parutan singkong yang dibentuk bulat atau lonjong dan diisi dengan sambal oncom lalu digoreng.

Makanan Combro adalah makanan khas daerah sunda. Karena combro kepanjangan dari oncom di jero (di dalam bahasa sunda atau jawa, artinya kurang lebih sama; oncom di dalam). Ya, combro terbuat dari parutan singkong yang di dalamnya berisi sambel oncom. Berbentuk lonjong. Rasanya guring, campur pedas asin sambel oncom, dan mengeyangkan.

Makanan khas daerah yang bersifat tradisional seperti combro penuh citarasa,Bergizi tinggi , sehat dan juga pastinya lezat untuk orang Indonesia. Tetap mencintai produk lokal.Karakter Rasa Indonesia Yang begitu kuat, Dengan Bahan Dominan Singkong.

Singkong mengandung hampir dua kali lipat kalori daripada manfaat kentang, mungkin salah satu yang tertinggi untuk setiap umbi yang kaya pati. 100 gram singkong menyediakan 160 kalori. Kalori terutama berasal dari sukrosa, membentuk sebagian besar dalam umbi ini terhitung lebih dari 69% dari total gula. Gula kompleks amilosa lain adalah sumber karbohidrat utama (16-17%).

Singkong sangat rendah lemak dibandingkan dengan sereal atau kacang-kacangan. Meskipun demikian, ia memiliki lebih banyak protein daripada sumber makanan tropis lainnya seperti pada manfaat ubi, kentang dan pisang.  
  

RESEP COMBRO ISI KEJU


Bahan : 
500 gr singkong mentega parut
250 gr kelapa setengah tua, parut
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bahan Isi :
150 gr keju cheddar, parut

Cara Membuat Combro Isi Keju :
Campur singkong dengan kelapa, garam dan gula pasir kemudian aduk rata
Ambil sedikit adonan (sesuai selera anda ya mau sebesar apa) lalu pipihkan. Isi dengan keju parut dibagian tengah dan bentuk lonjong atau sesuai selera.
Goreng adonan dalam minyak panas selama 10-12 menit sampai berwarna kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
Sajikan masakan combro isi keju ini selagi masih hangat.

Selamat Mencoba...!!!! 

Berbagi dengan teman kamu yaa....karena,

"BERBAGI ITU INDAH"


0 komentar:

Post a Comment

Resep Populer

 
  • MaSeDap © 2017 | Designed by Masedap, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes