loading...
loading...

Resep Sop Buah Praktis

Sup buah adalah sebuah sup yang disiapkan menggunakan buah sebagai bahan utama, dan bisa disajikan hangat atau dingin terganti pada resepnya. Beberapa sup buah memakai berbagai ragam buah, dan minuman beralkohol seperti rum, sherry dan kirsch (sebuah merek buah) dapat digunakan.Sup buah terkadang disajikan sebagai hidangan penutup.

Beberapa resep untuk sup dingin disajikan saat buah berada pada musim saat cuaca hangat.Beberapa, seperti fruktsuppe dari Norwegia, disajikan dalam keadaan hangat atau dingin, dan berisi buah kering, seperti prune kering, aprikot dan kismis, yang dapat disajikan pada musim manapun. Sup buah dapat meliputi susu atau krim, manisan atau dumpling asam, rempah-rempah, atau minuman beralkohol, seperti wine manis, wine putih, bermerek atau champagne.

Kreasi Es Campur yang banyak diminati adalah Es Buah. Seperti diketahui, manfaat buah mampu memberikan kontribusi besar bagi kesehatan tubuh. Jika aneka macam buah segar diramu dengan es, sirup, susu kental manis, ketan hitam, atau bahan pangan lainnya, hidangan dipastikan bisa menghasilkan laba yang menyegarkan.

Walau sudah menjamur, usaha Es Buah seakan tak pernah mati. Selalu saja ada gerobak, kedai, outlet khusus yang menyajikan minuman segar ini. Menururt Pemiliki Sop Buah Dingin Kang Tompel Hendra Denny, selain modal kecil, usaha penjulan Es Buah juga tergolong sederhana dari segi pengelolahannya. Berikut beberapa hal yang mesti dilakukan sebelum Anda memutuskan untuk membuka usaha Es Campur yang menyegarkan ini.

Untuk menghasilkan Es Buah yang nikmat, tentu tidak bisa sembarangan mengolah bahan bakunya. Sebagai contoh pembuatan air gula. Membuat air gula yang legit, selain vanili dan daun pandan, madu pun ditambahkan ke dalamnya. Namun, penambahan madu ini tidak boleh dilakukan ketika air gula masih di atas kompor, karena kandungan vitamin pada madu akan hilang ketika madu dimasak.

Maka penambahan madu harus dilakukan setelah air gula matang, dan hangat kuku. Untuk menghasilkan kekentalan dan rasa manis yang pas, maka perbandingan antara gula pasir dan air adalah sekitar 4:1 atau 2 kg gula pasir dengan 500 ml air, perbandingan ini akan menghasilkan 2 liter air gula. Begitu juga ketika membuat kaldu atau jus buah. Tidak dibenarkan jika cairan yang digunakan untuk membuat jus adalah air biasa, tetapi harus menggunakan air gula. Hal ini disebabkan karena bila dicampur air maka rasa dari sari buahnya akan berkurang dan hasilnya akan lebih encer.


RESEP SOP BUAH PRAKTIS ISTIMEWA  


BAHAN SOP BUAH YOGHURT
Buah naga yang sudah dipotong dan diambil dagingnya secukupnya sesuai selera.
Buah strawbery segar dibelas menajdi 2 atau 3 secukupnya sesuai selera.
Buah kiwi yang sudah diiris secukupnya sesuai selera.
Buah anggur segar yang sudah dibelas menajdi 2 secukupnya sesuai selera.
Es batu secukupnya sesuai selera.
BAHAN KUAH SOP BUAH YOGHURT
Yoghurt rasa starwbery atau yang plain kurang lebih sebanyak 2 botol atau secukupnya sesuai selera.
Susu kental manis secukupnya sesuai selera. Bisa dihilangkan kalau tidak terlalu suka manis.
Madu kurang lebih sebanyak 2 sendok makan.

CARA MEMBUAT SOP BUAH YOGHURT
Pertama letakkan dan tata buah yang sudah dipotong didalam mangkuk.
Siram yoghurt ke atas kumpulan buah tersebut.
Tuang madu dan susu kental manis kalau suka.
Beri beberapa potong es batu atau bisa juga menggunakan es serut.

Sajikan buat Keluarga.

0 komentar:

Post a Comment

Resep Populer

 
  • MaSeDap © 2017 | Designed by Masedap, in collaboration with Web Hosting , Blogger Templates and WP Themes